Skip to main content

5 Cara Menambah Memori Smartphone Gratis dan Teruji

Sekarang, mudah dan banyak sekali hape dengan memori yang super gede. Bahkan memori 4GB sudah mulai hilang dari pasaran. Minimal 16GB. Dan harganya murah, tapi sayangnya memori segitu kadang ngga cukup. Karena 16GB akan dipotong system dan yang lain. Makanya, tidak cukup. Oke, saya punya trik menarik yang bisa kamu pakai.

Terutama bagi kamu yang suka foto, atau kamu yang suka menyimpan film Korea tentu tidak akan muat. Nah, sekarang yang perlu kamu lakukan menambah Memori, bukan RAM tapi ROM. Rom sebenarnya bisa ditambah dengan mudah, tinggal belikan saja MMC, tapi sayangnya hape sekarang jarang pakai slot lagi. Kebanyakan mengandalkan memori internal? mudah kok. Ikuti 5 tips dan trik ini yuk.

Trik Menambah Memori Hape Gratis

1. Flashdisk OTG




Ini adalah cara pertama dan dijamin berhasil. Karena meski sudah tidak ada slot memori, sekarang hape umumnya bisa dipakai atau sengaja ada fitur untuk flashdisk OTG, apa sih flashdisk ini? mudah kok. Ini adlaha flashdisk yang dicolokkan pada port di hape.

Berapa kapasitasnya? mulai paling kecil 16GB sampai 256GB ada. Bahkan ada yang lebih gede lagi. Sekarang tergantung dari kamu, mau pilih yang mana? makanya, kalau beli hape pastikan bisa untuk flashdisk OTG ini.

2. MEGA


Ini juga mudah sekali. Kamu tinggal sinkronkan saja akun MEGA dengan hape kamu. Makanya, simpel. Nah, mega ini ngga bayar. Tinggal download kemudian buat akun saja. Semuanya akan beres.
Kalau tidak salah bahkan MEGA menyedikan storage gratis sampai 100GB. Keren ngga? tentu saja keren.

Caranya bagaimana? kamu download aplikasi MEGA kemudian instal di hape kamu, lalu buat akun dan login. Secara langsung akan sinkron, jadi kalau ada apa-apa akan disimpan pada akun mega kamu. Faham?

3. Google Drive


Pada hape Android biasanya sudah ada fitur ini. Yap, kamu bisa memakainya untuk menambahkan penyimpanan pada hape kamu. Kabar gembiranya, Gdrive ini gratis 100 persen sama dengan mega dan yang lain.

Nah, menyimpan di Gdrive ini hanya butuh akun email google atau gmail saja. Kemudian kamu bisa pakai untuk menambah memori dalam hape kamu. Ingin lebih lanjut? mari kita simak selengkapnya rekomendasi berikutnya.

4. Google Photos


Ini layanan google, semacam Picasa kalau zaman dulu. Nah, dia juagh menyediakan storage gratis sampai puluhan GB. Makanya, jangan sampai ngga pakai yang ini. Oke, cara pakai atau cara memilikinya bagaimana?

Semua layanan Google bisa didapatkan dengan email Gmail. Silahkan coba saja. Karena biasanya sudah terintegrasi dengan baik. Selamat mencoba. Ini sudah pasti berhasil.

5. Adoptable Storage


Terakhir adalah mengubah MMC menjadi ROM. Ingat ya, MMC dengan ROM beda. Makanya harus diubah dulu agar bisa menjadi ROM. caranya bagaimana? mari kita simak tutorial singkatnya.

Adoptable Storage hanya ada pada Android Marshmallow. Dan dia memang ada fitur untuk mengubah MMC menjadi ROM. Oke, silahkan cek langsung saja jika kamu pemakai Android Marshmallow. 

Nah, seperti janji saya, tutorial ini tidak menggunakan slot memori. Karena jika pakai MMC, namanya juga bohong. Oke, semoga bermanfaat trik ini dan jangan lupa untuk share kembali. Semoga bermanfaat jangan lupa tunggu update berikutnya.


Popular posts from this blog

5 Game Steam Terseru Ini Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

Sudah kenal dengan portal Steam? kalau belum berarti kamu kurang gaul. Steam adalah portal penyedia jasa game original yang bisa dimainkan gratis. Kamu ngga perlu beli DVD asli, cukup instal aplikasi Steam di hape, kamu bisa memainkan game gratis sepuasnya. Nah, jika kamu memang sedang mencari aplikasi atau informasi mengenai game Steam yang keren dan menarik, cocok banget. Kali ini saya akan berikan beberapa game steam yang bisa didownload gratis.

Apa saja yang harus disiapkan? hanya smartphone yang sudah diinstal aplikasi steam. Kemudian silahkan cari. Masalahnya game apa saja sih menarik? kali ini saya akan bahas 5 game steam terbaik yang wajib kamu coba. Apa saja? simak saja yuk. Semoga bermanfaat.

1. Adventure Capitalist


Nah, game pertama ini bisa jadi motivasi untuk kalian semua. Karena kalian akan berperan menjadi penguasa. Dalam permainan ini kamu bebas menjual apapun. Jadi, cocok untuk kamu yang sedang butuh motivasi atau yang sedang lesu dalam semangat bisnisnya.

Bagaimana c…

Daftar Software Gratis untuk Mengembalikan File yang Terhapus di Recycle Bin

Ada -ada saja. Ketika komputer masih jarang, semuanya terasa mudah namun ketika komputer menjadi barang murah dan tidak mewah lagi masalah muncul terus. Tak dipungkiri, di zaman sekarang komputer adalah sebuah hal yang menjadi kebutuhan. Dengan komputer kerja menjadi lebih mudah dan lebih baik.

Komputer bukan cuma untuk menulis seperti pekerja kantoran, namun di zaman sekarang komputer digunakan untuk mencari uang, misalnya jualan online, ngeblog dan banyak lagi. Nah, untuk kamu yang kerja di kantoran atau kamu yang mobile dengan komputer tentu pernah mengalami hal yang bikin dada kamu sesak.

Misalnya file penting baik itu dokumen, foto atau semisalnya tetiba terhapus. Atau ketika kamu hapus sesuatu dan beberapa hari kemudian kamu baru ingat file itu penting. Ketika kamu mau cari di Rercycle Bin, ternyata sudah terhapus semua.

Dalam postingan kali ini, saya akan berikan software yang bisa dipakai untuk mengembalikan file yang terhapus di Recycle Bin. Ada yang gratis 100 persen, ada ya…